Berminat untuk bergabung dengan Grup Desa Diskusi Desa

Perbup Situbondo Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pilkades

Mohon tunggu 0 seconds...
Gulir ke Bawah dan klik Pergi ke Tautan untuk tujuan
Congrats! Link is Generated










Perbup Situbondo Nomor 10 Tahun 2022
Illustration - ciptaDesa.com

Latar Belakang


Pertauran bupati situbondo yang diundangan pada 11 April 2022 ini melatarbelakangi karen kondisi bencana non alam covid-19, sehingga perlu menyesuaikan dengan menetapkan regulasi terbaru, diantaranya adalah:



  1. bahwa Pemerintah Derah dalam melaksanakan tahapan pemilihan Kepala desa (pilkades) perlu melakukan penegakan protokol kesehatan untuk mencegah aktivitas yang menimbulkan penyebaran/penularan covid-19 yang membahayakankesehatan masyarakat;

  2. bahwa ditetapkannya permendagri nomor 72 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Pemendagri nomor 112 tentang pilkades, maka peraturan Bupati Situbondo Nomor 9 tahun 2019 tentang peraturan pelaksanaan perda kabupaten Situbondo nomor 9 tahun 2015 tentang Kepala Desa sebagaimana telah diubah dengan perda nomor 2 tahun 2019, perlu disesuaikan;

  3. bahwa berdasarkan pertimbagan sebagimana dimaksud pada hruf a dan huruf b, serta guna penyesuaian dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi guna kelancara pelaksanaan pilkades di kabupaten Situbondo, dipandang perlu menetapkan perbup situbondotentang perubahan kedua atas perbup situbondo nomor 19 tahun 2019 tentang peraturan pelaksanaan perda kabupaten Situbondo nomor 9 tahun 2015 tentang Kepala Desa sebagaimana telah diubah dengan perda nomor 2 tahun 2019 tentang perubahan atas perda kabupaten Situbondo nomor 9 tahun 2018 tentang Kepala Desa;


Uraian Singkat


Pada Pasal 21A, menjelaskan bahwa pelaksanaan pilkades menyesuaikan pada kondisi pandemi covid-19 yang digelar bukan dalam 1 lokasi seperti umumnya pilkades sebelumnya, namun dibagi berbagai tempat pemungutan suara (TPS) dengan lokasi strategis dan maksimal dalam 1 (satu) TPS paling banyak 500 (lima ratus) DPT atau daftar pemilih tetap.


Penempatan area TPS selain dilokasi strategis juga tidak berdekatan dengan TPS lainnya sesuai dengan kondisi wailayah setempat dan untuk jumlah TPS dimasing-masing Desa menyesuaikan dengan jumlah DPT di Desa tersebut.


Berikut kami bagikan Peraturan Bupati Situbondo Nomor 10 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bupati Situbondo Nomor 19 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan daerah Situbondo Nomor 9 Tahun 2015 tentang Kepala Desa sebagaimana diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Situbondo Nomor 2 Tahun 2019 tentang Perubahan Peraturan Daerah Kabupaten SItubondo Nomor 9 Tahun 20125 tentang Kepala Desa yang bisa Anda download secara gratis dalam web ini.






Perbup Situbondo Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pilkades
1.44 MB


Post a Comment

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Situs Diblokir
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.
Go to Link