Berminat untuk bergabung dengan Grup Desa Diskusi Desa

Format Penyusunan Prioritas Program dan Kegiatan RKP Desa

Mohon tunggu 0 seconds...
Gulir ke Bawah dan klik Pergi ke Tautan untuk tujuan
Congrats! Link is Generated










Penyusunan Prioritas Program dan Kegiatan RKP Desa
Dokumen RKP Desa Tahun - ciptaDesa.com

Pada pelaksanaan musrenbang Desa penyusunan RKPDes dengan agenda penyusunan prioritas program dan kegiatan dengan metode penialian terbuka atau tertutup (ini biasa dikenal dengan skoring program dan kegiatan). Ini bertujuan untuk mempermudah nantinya untuk menentukan prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di masing-masing Desa karena yang melakukan skoring adalah delegasi masyarakat yang hadir pada musrenbang Desa.

Dalam mempermudah penyusunan prioritas kegiatan dari 4 (empat) bidang, kami mencoba membuatkan draft format penyusunan program dan kegiatan dalam Musrenbang Desa RKP Desa tahun. Dan ada beberpa catatan yang perlu digaris bawahi adalah:


  1. Jenis-jenis kegiatan yang termasuk dalam Sub Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Penghasilan Tetap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa) tidak perlu didiskusikan.

  2. Khusus Kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD), mengacu pada Permendesa, PDTT tentang Pengunaan DD.


Berikut kami bagikan contoh format presentasi Penyusunan Prioritas Program dan Kegiatan dalam dokumen RKP Desa yang bisa Anda download secara gratis dalam web ini.






Penyusunan Prioritas Program dan Kegiatan RKP Desa
37.3 KB





Dokumen RKP Desa 2023
1.34 MB


Post a Comment

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Situs Diblokir
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.
Go to Link