Berminat untuk bergabung dengan Grup Desa Diskusi Desa

Format Berita Acara Musrenbang Desa RKP Desa

Mohon tunggu 0 seconds...
Gulir ke Bawah dan klik Pergi ke Tautan untuk tujuan
Congrats! Link is Generated
Berita Acara Musrenbang Desa RKP Desa
Illustration - ciptaDesa.com

Perlu diingat, bahawa setiap kegiatan musyawarah Desa wajib di beritacarakan karena sebagai wujud legal standing dalam pengambilan kesepakatan dan keputusan akhir sebuah musyawarah Desa. Termasuk pada kegiatan penyusunan RKPDes tahun selanjutnya ini yang salah satunya adalah musyawarah perncanaan pembangunan Desa (musrenbang Desa) RKP Desa tahun selanjutnya diberita acarakan terkait hal-hal dibahasan dan disepakati dalam musrenbang Desa ini. Salah satu materi dan keputusan musrenbang Desa RKPDesadalah:


  1. Pembahasan Rancangan RKP Desa;

  2. Pemeringkatan prioritas kegiatan perbidang; dan

  3. Penyepakatan Rancangan RKP Desa.

Dalam berita acara semua kejadian dinotulensikan dan menjadi lampiran berita acara, ini agar memudahkan untuk mengetahui jalannya musywarah termasuk saran, kritik dan pendapat dari peserta forum. Dan Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah perencanaan pembangunan Desa yang dituangkan dalam daftar keputusan musyawarah.


Berikut kami bagikan format Berita Acara pada pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan Desa atau musrenbang Desa penyusunan RKP Desa menjadi bagian tidak terpisahkan dari Pedoman Penyusunan RKPDes serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, Format Berita Acara Musrenbang Desa RKP Desa bisa Anda download secara gratis dalam web ini.






Berita Acara Musrenbang Desa RKP Desa
39.5 KB





Dokumen RKP Desa 2023
1.34 MB


Post a Comment

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Situs Diblokir
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.
Go to Link