Berminat untuk bergabung dengan Grup Desa Diskusi Desa

PP Nomor 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa yang bersumber dari APBN

Mohon tunggu 0 seconds...
Gulir ke Bawah dan klik Pergi ke Tautan untuk tujuan
Congrats! Link is Generated










PP Nomor 60 Tahun 2014
Illustration - ciptaDesa.com

Penyelenggaraan pemerintahan desa memasuki era baru setelah disahkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014. Bila sebelumnya penyelenggaraan pemerintahan desa berdasarkan asas desentralisasi sebagai bagian dari pemerintahan daerah, maka kini berdasarkan asas rekognisi subsidiaritas.

Dalam penjelasan UU Nomor 6 Tahun 2014, rekognisi adalah pengakuan terhadap asal-usul, sedangkan subsidiaritas adalah penetapan kewenangan berskala lokal dan pengambilan keputusan secara lokal untuk kepentingan masyarakat desa. Perbedaan lainnya adalah dahulu desa hanya sebagai obyek pembangunan oleh pemerintahan daerah, sekarang menjadi subyek pembangunan yang mengelola desa secara mandiri.

Berikut kami bagikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa dari yang bersumber dari APBN yang bisa Anda download secara gratis dalam web ini.





PP Nomor 60 Tahun 2014 tentang Dana Desa dari yang bersumber dari APBN
1.62 MB





Diubah → Nomor 22 Tahun 2015
723 KB


Post a Comment

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Situs Diblokir
Maaf! Situs ini tidak tersedia di negara Anda.
Go to Link